Total Tayangan Laman

Radio Blog ini...klik Play/Fause

Jumat, 27 Mei 2011

RENUNGAN ; Yuni Romadona Heraeni



Detik-Detik Wafatnya Rosulullah SAW

Jangan khawatir, wahai Rasul Allah: aku pernah mndngar اللّه berfirman kepadaku: "Kuharamkan syurga bagi siapa saja, kecuali umat Muhammad telah berada di dalamnya," kata Jibril. Detik-detik semakin dekat, saatnya Izrail melakukan tugas. Perlahan ruh Rasulullah ditarik.

Nampak seluruh tubuh Rasulullah bersimbah peluh, urat-urat lehernya menegang. 'Jibril, betapa sakit sakaratul maut ini.'
Perlahan Rasulullah mengaduh. Fatimah terpejam, Ali yang disampingnya menunduk semakin dalam dan Jibril memalingkan muka.

'Jijikkah kau melihatku, hingga kau palingkan wajahmu Jibril?'
Tanya Rasulullah pada Malaikat pengantar wahyu itu.
'Siapakah yang sanggup, melihat kekasih Allah direnggut ajal,' kata Jibril.
Sebentar kemudian terdengar Rasulullah mengaduh, karena sakit yang tidak tertahankan lagi.

'Ya Allah, dahsyat nian maut ini, timpakan saja semua siksa maut ini kepadaku, jangan pada umatku.'
Badan Rasulullah mulai dingin, kaki dan dadanya sudah tidak bergerak lagi.
Bibirnya bergetar seakan hendak membisikkan sesuatu, ! Ali segera mendekatkan telinganya. 'Uushiikum bis shalati, wa maa malakat aimanukum'
'peliharalah shalat dan peliharalah orang-orang lemah di antaramu.'

Diluar pintu tangis mulai terdengar bersahutan, sahabat saling berpelukan.
Fatimah menutupkan tangan di wajahnya, dan Ali kembali mendekatkan telinganya ke bibir Rasulullah yang mulai kebiruan.

'Ummatii,ummatii,ummatiii?' - 'Umatku, umatku, umatku'
Dan,berakhirlah hidup manusia mulia yang memberi sinaran itu.
Kini,mampukah kita mencintai sepertinya?
آللّهُمَ صَلّیۓِ ۈسَلّمْ عَلۓِ سَيّدنَآ مُحَمّدْ وَ عَلۓِ آلِ سَيّدنَآ مُحَمَّدٍ
Betapa cintanya Rasulullah kepada kita.
سُبْحَانَ اللّهُ . . . .

Editor By ; Kamaradanu Kamaheman di Jakarta 28 Mei 2011
»»  Baca Selengkapnya...

Rabu, 25 Mei 2011

PAHALA BAGI PENYANTUN oleh Aep Saepulloh


Assalamualaikum.....

Rasulullah SAW berkata: Suatu saat nanti ada orang yg sedang bergelimpangan di dalam Neraka, dana dia akan di tolong oleh seorang anak kecil karena dia selagi di dunianya sudah menyantuninya, karena anak tersebut seorang anak Ayatim. Padahal anak Yatim tersebut oleh Allah sudah dipersilahkan untuk masuk kedalam Syurganya Allah SWT tetapi dia menolak, knapa menolak...???

Karena orang yg pernah menyantuninya sedang mendapatkan siksa Allah di dalam Neraka, oleh karenanya Allah langsung memerintahkan Malaikat utk mencari orang tersebut dan mau di sucikannya oleh Allah SWT dan akan langsung dimsukannya kedama Surganya utuk menemani anak Yatim yg pernah disantuninya.

Subhanallah begitu mulianya hati anak itu hingga disuruh masuk kdlm syuganya Allah swt saja masih menolaknya kerena teringat kepada orang yg pernah menyantuninya, semoga ini akan menjadi sebuah pelajaran buat kita semua dan semoga Allah memberikan Taufiq dan Hidayahnya kepada kita semua, amin ya robbal alamin...... Wassalam.....
 
Editor : Kamaradanu Kamaheman Jakarta
»»  Baca Selengkapnya...

Jumat, 29 April 2011

Puisi Kamaradanu




Rasa Dalam Tinta


Kuawali guratan tanda diqolbuku dengan ulasan senyum { ???}
Kutorehkan gejolak asa dalam dada
kutuliskan ribuan rasa dalam tinta
Kupeluk nirwana yang terbuka
Kurengkuh walau duri menyelubungi
Kudekap ia dalam Kemilau Rasa...

{ selanjutnya...}
»»  Baca Selengkapnya...

Kamis, 28 April 2011

KEUTAMAAN WANITA SOLIHAH

Di Anggit dari Status FB Ronny Stick


 "Fadilah wanita: 


1. doa seorang isteri yang taat memiliki kekuatan 70 wali




2. isteri yang membuatkan minum suami tanpa diminta, pahalanya 3 x khatam Al Qur'an.

3. Masakan isteri yang dilakukan secara sunah dan dimakan suami beserta keluarga pahalanya semua untuk isteri dan do'a suami yang memakan masakannya menjadi do'a yang diijabah.

4. isteri yang membangunkan suami untuk shalat atau menyuruh shalat berjamaah di masjid pahalanya 27+1



5. Isteri yang kelelahan bangun malam karena anaknya minta susu sama dengan pahala 70 x haji mabrur

6. Seorang ibu yang menyusui setiap tetes susunya senilai 200 8 shalat khusu wal khudu dan doanya di ijabah' (fadilah wanita)

 

7.Burung di udara dan malaikat dilangit akan selalu memintakan ampunan kepada Allah selama. Apabila Sang Isteri dalam keridhaan suami",





8. "bila seorang suami pulang dengan gelisah dan isteri menghiburnya maka isteri mendapatkan 10 pahala jihad",

9. "bila seorang wanita hamil shalatnya dua rekaat adalah lebih baik dari 80 rakaat shalat wanita yang tidak hamil",

10. "bila seorang wanita hamil akan mendapatkan pahala 70 tahun shalat nafil dan 70 tahun puasa"

11. "wanita yang mencuci pakaian suami dan anak-anaknya akan mendapat 1000 kebaikan dan akan diampuni kesalahannya, bahkan segala sesuatu yang disinari matahari memintakan ampun baginya dan Allah SWT mengangkat derajatnya 1000 tingkat".

12. "Wanita yang menyusui anaknya, maka setiap tetesan air susu tersebut akan mendapatkan 1 pahala dan apabila cukup 2 tahun menyusui maka malaikat dilangit akan mengabarkan berita bahwa SURGA WAJIB BAgINYA".

13. Apabila sorang wanita kedatangan haid maka haidnya akan menghapus dosa2nya

14. apabila ia membaca pada hari pertama "Alhamdulilahi ala kullu halin wa astagfirullaha min kulli zambi" mk ALLAH akan membebaskannya dari jahanam, shirat & adzab.

15. Setiap hr haidnya ALLAH tinggikan dia dengan pahala 40 orang mati syahid apabila ia berdzikir.

سُبْحَانَ اللّهُ betapa Allah cinta kepada kaum wanita...O:)
»»  Baca Selengkapnya...

Senin, 18 April 2011

10 Pendapat Masyarakat ttg Wanita / Muslimah

 Diliput oleh Penyusun dari Bebagai Sumber;

 
lutfia68 :
hehe haduh ana jg masih bljr ni mrasa jd ustadah ini teh mungkin krn hijab/ jilbab gak bs dipaksakn tp harus ada ksadaran dan keinginan dari hati biar gak asal2an n krn trpaksa krn mski printah n wajib klo kt paksa jg kn prcuma, tp yah klo sbatas al'amr bil'ma'ruf mungkin wajib tp klo mreka sudah tw n gak mw ya gmn lg ya sudah
19-04 april 2011- 10:49 pm ------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Waspadai pendidikan generasi penerus yang senantiasa dicekok dengan suguhan suguhan budaya yang cenderung mempertontonkan arahan kebebasan sex yang berasal dari zionis Yahudi..........................!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Saya ; sy tengah mengumpulkan pendapat ttg yg tsb.apa pendapat sdr[i] ?? sukron jiddan.ditunggu
Hasjim Rochimi
Wa alaikumsalam wr wb. Alhamdulillah Muslimah di NKRI masih tetap memahami dan menapaki akan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksinya), meski kadang terseok seok oleh alunan irama merdu budaya western yang sengaja dicekokan, dengan membanggaka...n jender. Padahal jauh sebelum itu, Rasulullah Saw sangat fokus akan penegakkan harkat dan martabat kaum wanita. Sehingga saat menjelang hayatnya, beliau mengamanatkan agar melindungi kaum wanita " Umi - umi - umi ".{18-04-2011}
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

  • Aep Saepulloh 

    Walaikumussalam wr. wb.

  •  
    Benar yang di katakan kang Haji Hasjim. Bagi Kaum Hawa yang Muslimah tentunya bisa membendung datangnya Budaya-budaya dari Barat yang di pengaruhi oleh org2 Yahudi dan Nasrani, namun yang paling menghawatirkan pada kaum Hawa yang bimbang a...kan keraguan dalam dirinya, dalam tanda kutif tingkat keimannya belum stabil itu yang akan cepat terpengaruh oleh Budaya itu sendiri. Padahal di jaman Rasulullah saw, seorang wanita/kaum Hawa sangatlah di hormati dan di hargai, tetapi justru sekarang sudah terbalik keadannya karena alasannya berbagai macam alasan, ada yang faktor Ekonomi lah, ada yang terpaksa lah dll. Sungguh sangat menyedihkan kaum hawa jaman sekarang ini yang sudah tidak di hargai lag oleh kaum Adam, itu semua karena hasil daripada prilakunya sendiri-sendiri.



  • Saya ; waalaikum salm wrwb.kpd A Aep & Pa Hasjim dll,ane ucapkan sukron wa jzkllh.msh ditunggu komentarnya yg lbh spesifik lg...slm ukhuwah..{18-april-2011}
    ----------------------------------------------------------------------------------------------------------







    • Kumsalam,,,Wanita Muslim Zaman sekarang...relatif ea orang menilai tentang wanita muslim zaman sekarang...mav bkn g mau coment v....jujur qU tkt salah...Makasih."
      {18-april}


       -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
       Ima Ranteupay Tea  

      Assalamu'alaikum..
      Pa ustadz..maaf aku gak bisa menjawab pertanyaan pa ustadz.karna aku sendiri pun belum mendalami tentang tata cara wanita muslimah.
      pa ustadz kalau boleh aku minta nasehat dan wejangan tentang tata cara wanita muslimah.syukron pa ustadz. {18 april 2011}
       --------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
       

      ismailawati klo berkomentr cih ,nih pnilain diri q sndiri aj,wanita muslim d jman skrng bisa d lhat dr cara berpakain,yg kita tau wanita bsa d bilng muslim klo sudh menutupi aurat'y,tp lhat saja jmn skrng byk wnita menutupi aurt'y tp dgn cara berpakaian yg ketan/pas body.
      {18 april 2011}



      ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- 



      rinduhidayah apa ya, ini menurut saya: enak dipandang, smart, cerdas, taat, akidah baik, busananya syar'i, sederhana, selalu tersenyum, dan satu lagi baik hati & dermawan... 19-april 20011


      ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
      be Rozak
      ASsalamualaikum wr.wb
      dalam islam wanita di haruskan menutup semua auratnya dan di anjurkan tuk berkerudung.tapi kadang saya merasa lucu dan ngenes hampir di semua kota yg pernah saya singgahi banyak saya jumpai di tk atau paud ibu-ibu yanng mengantr pakaiannya sexsy-sexsy sementara anaknya berjilbab pakaian muslim sangat bertolak belakang sekali...
      mungkin inilah islam yang ktp.
      { 19 april 2011 }
      ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
      msyakur “Wanita adalah tiang Negara !”. Kalau melihat negara kita tentu saja ada yg harus d ubah. Terutama dlm brpakaian. Adalah kwajiban laki2 utk memprbaikix dg kelembutan . . . .{ 19-04-2011 }
      ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
      fathza wanta jaman skrang,aplagi yang b'title muslimah,,,,, menurut ane,,,,g smua bisa diliat dari penamplan,,, ad yg pnampilan ok,tapi akhlakx g bangt,,,or g setara ma jilbabnya,,, tapii,,semua emang berawal dari penampilan,mw jlbab pndek or pnjang,,, yg penting t'tutup dulu auratnya,,,syukron, { 19-04-2011 }

      ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
      aswrwb


      wlkmslm..
      makasih ya,,


      p kbr ukhty...sehat


      alhamdllh,


      aktifity d kntr,home atw mn
      afwan


      di rumah..


      oh,IRT ??? afwan hny ngobrol
      mav kl bnyk nanya


      ga pa2...itu gnanya teman


      aktif berjilbab ukhty nany

      ya


      msh kul atw lainny


      maksudnya


      kuliah?? msh


      ga


      sy senang ma wanita muslim yg aktif jilbab
      kbnyakan muslimah lalai
      sekeluarga bjilbab
      knp muslimah mls bjilbab ya??
      mav kl mngganggu ukhty


      itu gimana orangnya


      yg ukty tau ttg alasan mereka a/l apa ya


      entah lah....


      maaf
      sjk kpn aktif jilbab


      sejak menikah


      amdulillah

      menurut ukhty...bnykan mn antara muslimah bjilbab dgn yg ga

      ga tau....


      diskitar area tinggal ukhty bnyakn mn {jilbab & tdk}

      soalnya berjilbab belum hatinya..
      banyak juga



      ana tengah survei ttg jilbab


      ga pa2
      ohya
      dalam rangka apa..


      ya,tuk isi blogger kami Selintas Dakwah Asia Tenggara
      tlng bantu


      insyaallh..


      hsl ini akan ana edit to artikel/materi blogg
      ga papa khan sbgai bahan dakwah kita


      hemmm...


      kl da luang wkt mangga mampir di {.}
      anak2 kmn,ga trganngu dgn adany ana ni


      ga pa2..


      alhamdulillah,ana senang bs dpt masukan dr ukhty


      iya sama2
      jgn bosan kl ana ngajak shar ya..


      tentu saja tidak atuh,
      seneng malahan
      makasih
       -----------------------------------------------------------------------------------------------

»»  Baca Selengkapnya...

Jumat, 01 April 2011

Kewajiban Suami Terhadap Istrinya

Uraian Kitab Uqudullizain dan dari sumber lain 0leh Al-Faqir Komarudin

Rumahtangga SAKINAH MAWADDAH WAROHMAH meruoakan dambaan setiap pasangan,namun yang terjadi adalah seringkali menjadi kebalikannya.Untuk merealisasikan rumahtangga ideal bukan perkara yang mudah.Mari kita simak penerangan berikut ini yang bersumber dari Al-Qur'an dan Hadits Rosulullah SAW dilengkapi oleh fatwa-fatwa 'Ulama.
Syarat untuk bisa meraihnya,setiap persnil rumah tangga harus tahu mana hak dan kwajiban.Pada bagian ini kami akan menulis tentang KEWAJIBAN SUAMI TERHADAP ISTRINYA .
Firman Allah dalam Al-Qur'an Suat An-Nisa Ayat 19 ;

وَعَاشِرُوهُنَّ بِالْمَعْرُوفِ
Yang artinya ;

" ...Dan pergaulilah wanita { istrimu}  dengan cara yang baik..." .QS An-Nisa' ; 19.

Al-Hafizh Ibnu Katsir rahimahullah ketika menafsirkan ayat di atas menyatakan: “Yakni perindah ucapan kalian terhadap mereka (para istri) dan perbagus perbuatan serta penampilan kalian sesuai kemampuan. Sebagaimana engkau menyukai bila ia (istri) berbuat demikian, maka engkau (semestinya) juga berbuat yang sama.

Dalam ayat 228 QS.Al-Baqoroh Allah SWT befiman ;

 
وَلَهُنَّ مِثْلُ الَّذِي عَلَيْهِنَّ بِالْمَعْرُوفِ
 
“Dan para istri memiliki hak yang seimbang dengan kewajibannya menurut cara yang ma’ruf.” (Al-Baqarah: 228)

 

»»  Baca Selengkapnya...

Rabu, 30 Maret 2011

PENYEBAB-PENYEBAB PERSELINGKUHAN TERJADI

Disusun Oleh Tim Selintas Dakwah

   

Karena Kurang Puas Diranjang

Karena Godaan Fihak ketiga

Karena maniak seks

karena kawin paksa atau....

karena Faktor HP dsj'nya

karena Orang tua
Karena Faktor Ekonomi
 
 
»»  Baca Selengkapnya...

Wanita-Wanita Yang Wajib Mendapat Binaan Agama

Disusun Oleh Tim Selintas Dakwah










                                                                                   {Gambar ke=1 adalah para tunasusila Asia}




  { Gmbr 2 wanita tunasusila Eropa }







                                                                                                                                   
»»  Baca Selengkapnya...

Cari Blog Ini

Memuat...

Daftar Blog Saya